oleh

5 Sekolah Ini Masuk Nominasi Adiwiyata

Plt Kepala Dinas Pendidikan Alfarizi SE Ak MPd.

HARIANRAKYAT.CO.ID – 5 Sekolah di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) memenuhi kriteria penghargaan Adiwiyata tahun 2021. Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten OKU, Alfarizi SE Ak MPd . Jum’at (04/03/22)

Dikatakan Alfarizi, Sekolah yang memenuhi Kriteria Adiwiyata yaitu, SDN 49 OKU, SDN 15 OKU, SDN 24 OKU, SD Xaverius, SMP N 3 OKU. “Sekolah tersebut, Nanti kita ikutkan sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi dan jika memungkinkan kita ikut tingkat Nasional,” Kata Alfarizi.

Kalau untuk yang lalu, Sambung Alfarizi, SDN 11 OKU, SD Fransiskus OKU, dan SD Xaverius, yang sekarang menjadi Sekolah Pengimbas. Yang mana sekolah Pengimbas adalah sekolah yang diharapkan memberi imbas atau efek positif pada sekolah lain agar dapat memenuhi persyaratan-persyaratan Sekolah Adiwiyata.

Baca Juga :  OKU Mulai Terapkan PTM 100 Persen

“Sekolah Adiwiyata adalah sekolah yang peduli terhadap lingkungan, tentu untuk menjadi persyaratan di antaranya, kebersihan lingkungan, kenyamanan dan keindahan sekolah, Tanaman, MCK, dan lain sebagainya. Sehingga siswa betah untuk bersekolah,” Kata Alfarizi.

Komentar