oleh

Jelang Ramadhan, Harga Daging Sapi Mulai Merangkak Naik

Rake, pedagang daging sapi di Pasar Tradisional OKU : foto / Olip – harianrakyat.co.id

HARIANRAKYAT.CO.ID – Daging sapi di Pasar Tradisional Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengalami kenaikan. Jika sebelumnya harga daging sapi di pasar Rp 120 ribu, kini mengalami kenaikan RP 10 ribu menjadi Rp 130 ribu.

Hal tersebut berdampak pada berkurangnya daya beli masyarakat, sehingga para para pedagang daging sapi di pasar mengaku sepi pembeli. Seperti yang dikatakan Rake, salah satu pedagang was anasan Pasar Baru Baturaja Jumat (04/03/2022)

“Harga daging sapi ini sudah naik dari bulan lalu, belum tau apa penyebab naiknya harga daging sapi ini. Tapi hal ini memang sering terjadi jika mau masuk bulan Ramadhan, dan akan kembali normal habis lebaran,” kata Rake.

Baca Juga :  Ngeri 'Mainannya'!! 2 Oknum Komisioner Bawaslu OKU Imingi Caleg Dapat 4.000 Suara dengan ‘Tarif’ Rp1,340 Miliar

Rake juga mengaku dirinya hanya menjual daging sapi dengan langganan mereka, seperti tunkang bakso dan rumah makan, sisanya baru jual kepada konsumen rumahan yang membeli,” Jika kami paksakan jual banyak, pasti banyak daging yang tidak laku,” pungkasnya.

Sementara itu salah satu pembeli mengaku jika dirinya memang terasa berat untuk membeli daging sapi yang terbilang cukup mahal ini. Namun karena kebutuhan, terpaksa dirinya hanya membeli daging sapi alakadarnya, atau sesuai kempuan.

Komentar