oleh

Asisten Administrasi Umum Terima Audiensi NPCI Tanjabbar

har tani nasional

HARIANRAKYAT.CO.ID – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) diwakili Asisten Administrasi Umum Jeter Simamora, S.IP, menerima audiensi dengan National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Tanjabbar, Senin (03/01/22).

Audiensi digelar di ruang rapat Bupati, dihadiri langsung perwakilan Dispora, Kabag Prokopim, Ketua NPCI M. Yusuf, Wakil Ketua NPCI Majuriyanto, Sekretaris NPCI M. Satta, Bendahara NPCI Apridayanti dan Ketua Seksi Perwasitan Carry Agung.

Wakil Ketua NPCI Tanjabbar Majuriyanto menjelaskan bahwa NPCI sebagai wadah yang bertanggung jawab untuk membina, melatih dan membentuk atlet olahraga disabilitas yang berkualitas serta mengkoordinasikan setiap kegiatan olahraga disabilitas baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional.

Majuriyanto mengatakan, selain memperkenalkan keberadaan organisasi, audiensi ini juga dimaksudkan untuk memohon dukungan dari Pemerintah baik berupa moral, perhatian secara manajemen keorganisasian maupun dukungan finansial demi kemajuan prestasi atlet yang memiliki keterbatasan dan kekurangan fisik ini.

“Keberadaan organisasi ini guna mendukung atlet yang memiliki keterbatasan dan kekurangan dari segi fisik, dan atlet kita yang dari Tanjabbar juga memiliki Potensi yang kuat dan berprestasi,” katanya.

Sementara itu Asisten Administrasi Umum mewakili Bupati menyampaikan mendukung dan akan memfasilitasi kegiatan dari NPCI, namun secara teknis harus berkoordinasi dengan jajaran dinas terkait.

“Saya berharap, NPCI dapat mewadahi atlet-atlet disabilitas yang ada di Kabupaten Tanjabbar dan kepada Dispora diminta untuk memasukkan dalam Rencana Kerja (Renja),” harapnya.

Asisten Administrasi Umum Jeter Simamora juga menyampaikan kepada Dispora untuk mendampingi dan bimbing terus para pengurus dalam mencari bibit – bibit atlet yang diyakini masih banyak tersebar di wilayah Kabupaten Tanjabbar.

“Tetap semangat bagi pengurus NPC, semoga dengan pertemuan ini menambah kemajuan bagi Kabupaten Tanjabbar. Pemerintah dalam hal ini mendukung penuh guna membangun Tanjabbar BERKAH,” ujarnya. (Thd/*)

Baca Juga :  Pimpinan DPRD Tanjabbar Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi APBD Bersama KPK

Komentar