oleh

Malam Tahun Baru, Plh Bupati OKU Lantik Pejabat

har tani nasional
Suasana pelantikan pejabat eselon IV di gedung kesenian Baturaja di malam pergantian tahun.

HARIANRAKYAT.CO.ID – Pelaksana Harian (Plh) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), H. Edward Chandra, melantik 291 Pejabat Eselon IV di lingkungan Pemkab setempat.

Pelantikan dilaksanakan di malam pergantian tahun atau tadi (31/12/2021) malam, di Gedung Kesenian Baturaja.

Pelantikan pejabat ini merupakan penyetaraan dari jabatan administrasi eselon IV ke jabatan fungsional.

Edward Chandra sendiri mengakui pelantikan tersebut mendapat izin dari pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Dikatakan Edward, penyetaraan dalam jabatan fungsional ini dilaksanakan dengan dasar Permenpan RB Nomor 17 Tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke Dalam Jabatan Fungsional.

Kemudian Permenpan RB Nomor 25 tahun 2021 tentang Penyederhanaan Struktur Organisasi pada Instansi Pemerintah untuk Penyederhanaan Birokrasi.

Dan Surat Mendagri No. 800/ 8309/ Otda tentang Persetujuan Penyetaraan Jabatan di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten/ Kota.

Pelantikan ini menurut Edward, dilakukan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien.

Dalam hal ini, terjadi penyederhanaan birokrasi. Yang tadinya proses dari 3 tingkat yakni eselon II, III dan IV, kini menjadi 2 tingkat eselon II dan III saja.

Pelantikan pada malam pergantian tahun baru tersebut dilakukan lantaran menjadi hari terakhir bagi daerah untuk penyetaraan jabatan.

Plh Bupati berharap, dengan berubahnya status dari jabatan administrasi ke fungsional dapat meningkatkan kinerja para ASN untuk lebih inovatif dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. (Pik/Ar)

Baca Juga :  Diduga Perantara Narkoba, Dua Pemuda Diamankan Satres Narkoba Polres OKU

Komentar