oleh

Bupati Tanjabbar Buka Secara Resmi MTQ Tingkat Desa Jati Emas


Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag membuka secara resmi kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Desa Jati Emas, Kecamatan Bram Itam, Senin (06/o6/22) malam. (IST)

HARIANRAKYAT.CO.ID – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag membuka secara resmi kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Desa Jati Emas, Kecamatan Bram Itam, Senin (06/o6/22) malam.

Dalam sambutannya, Bupati sebut bahwa kegiatan MTQ merupakan ajang atau media dalam menumbuhkan semangat mempelajari serta mengamalkan isi Al Quran, khususnya bagi generasi muda. Selain itu, Bupati juga berpesan pada guru-guru serta ustadz dan ustadzah untuk terus mendampingi anak-anak dalam belajar Al-Qur’an.

Baca Juga :  Maju Lagi di Pilkades , Ini Janji Petahana untuk Warganya

“Kita tentu tidak ingin generasi kita yang akan datang generasi yang tidak bisa baca Al-Qur’an, generasi yang tidak tahu Al-Qur’an, dengan MTQ ini diharapkan dapat lebih menumbuhkan semangat beragama guna mewujudkan generasi Qur’ani,” tutur Bupati

“Oleh karena itu Musabaqah Tilawatil Qur’an ini menjadi penting karena musabaqah ini sebagai ajang, media, wasilah untuk membumikan Al-Qur’an, memperkenalkan anak-anak kita dengan Al-Qur’an,” harapnya.

Lebih lanjut, Bupati juga menyampaikan bahwa orang tua dalam rumah tangga mempunyai peranan yang sangat penti dalam menjadi teladan bagi anak-anaknya, khususnya dalam pendidikan beragama.

Komentar