oleh

Curah Hujan Tinggi Beberapa Pekan Kedepan, Waspada!

HARIANRAKYAT.CO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai curah hujan tinggi, yang akan terjadi beberapa pekan kedepan.

Ya. Berdasarkan prakiraan cuaca probabilistik akan terjadi curah hujan lebat tinggi di hujung bulan September.

Kepala BPBD OKU, Amzar Kristopa. Kamis (23/9/21), mengaku, pihaknya sudah memberikan surat edaran tentang peringatan dini curah hujan tinggi kepada seluruh Kecamatan di wilayah Kabupaten OKU.

“Berdasarkan surat edaran dari BPBD Provinsi Sumsel tentang adanya potensi curah hujat lebat tinggi di wilayah Sumsel termasuk Kabupaten OKU, maka kami sudah menyampaikan peringatan kepada seluruh Kecamatan agar lebih waspada terhadap adanya potensi curah hujan tinggi yang akan terjadi beberapa pekan kedepan,” kata Amzar Kristopa.

Pihaknya juga sudah menghimbau seluruh Camat untuk segera menyampaikan informasi tersebut kepada masyarakat. Dan meningkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan cuaca saat ini.

“Kami meminta kepada seluruh Camat untuk meningkatkan kewaspadaan dan monitoring terhadap wilayah yang rawan terjadinya banjir dan tanah longsor. Melakukan kkordinasi dengan instansi terkait guna mencegah dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam banjir dan tanah longsor,” ungkapnya. (Rul)

Baca Juga :  Begini Kronologis Kasus Penusukan Wartawan dan LSM di OKU

Komentar