oleh

Desa Kemuning Gelar MTQ Tingkat Desa Ke-9 Tahun 2022

har tani nasional
Pemerintah Desa Kemuning kembali menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang ke-9 Tingkat Desa Kemuning Tahun 2022 dengan tema ” Dengan Al-Quran Mari Kita Mewujudkan Generasi Yang Mandiri Sehat dan Kuat “, Sabtu Malam (04/06/22).

HARIANRAKYAT.CO.ID – Pemerintah Desa Kemuning kembali menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang ke-9 Tingkat Desa Kemuning Tahun 2022 dengan tema ” Dengan Al-Quran Mari Kita Mewujudkan Generasi Yang Mandiri Sehat dan Kuat “, Sabtu Malam (04/06/22).

Dalam sambutannya Kades Kemuning Abdul Gani, S.Pd.I mengatakan, MTQ ini digelar untuk menumbuhkan minat dan semangat membaca alquran dikalangan Anak-anak, Remaja, Dewasa.

“MTQ tidak semata-mata wahana untuk berlatih dan berlomba membaca Al-Quran tapi jalan untuk mengedukasi umat untuk semakin mencintai dan membumikan alquran,” tutur Kades Kemuning.

Baca Juga :  Meriahkan Hari Pramuka Ke-61, GP Kwarcab Tanjabbar Gelar Berbagai Perlombaan

Lebih lanjut Kades menuturkan, semangat persaudaraan dan kepedulian terhadap sesama sebagaimana yg di contohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Ketua Panitia M. Saleh yang juga Sekretaris Desa saat wawancara menjelaskan bahwa MTQ dilaksanakan Selama 1 Minggu yang diikuti oleh 105 Peserta dari 8 RT yang ada di Desa Kemuning

“MTQ kali ini diikiti oleh 105 peserta dari 8 RT mulai dari tingkat PAUD, SD, Remaja, Dewasa yang akan dilaksanakan mulai dari tanggal 5 sampai dengan 11 Juni 2022,” terang Ketua Panita.

Komentar