oleh

Diguyur Hujan Lebat, Ruas Jalan Depan Citimal Banjir 2 Meter

Petugas BPBD OKU mengunakan perahu karet saat meninjau lokasi banjir di Jalan A Yani Baturaja : (foto/Bagus-harianrakyat.co.id) 

HARIANRAKYAT.CO.ID – Diguyur hujan deras selama dua jam, beberapa titik ruas jalan di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengalami kebanjiran Selasa (2/2/2022). Yang terparah terjadi di depan pusat perbelanjaan kota Baturaja. Ketinggian air mencapai dua meter, bahkan warga yang tinggal di lokasi terjebak didalam rumah.

Warga yang tinggal di sekitar lokasi harus meminta bantuan kepada keluarganya untuk mengantarkan makanan karena terjebak banjir didalam rumahnya. Banyak juga mobil yang terjebak banjir harus dievakuasi. Begitu juga pegawai pusat perbelanjaan yang harus diantar petugas BPBD menggunakan perahu.

Baca Juga :  Kok Bisa Koper Jemaah Haji OKU Tertuker, Ini Penjelasan Kemenag

Hingga saat ini pihak BPBD OKU dibantu pihak Kepolisian terus melakukan upaya agar air diruas jalan Jend A Yani khususnya didepan pusat perbelanjaan dikota Baturaja surut.  Dua mesin pompa diturunkan untuk mengurangi banjir,  namun dari malam hingga pagi hari air tak kunjung surut. Diduga ada penyumbatan aliran air dari pusat perbelanjaan tersebut.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kanit Turjawali AIPTU Andi mengatakan, saat ini pihak Kepolisian sudah melakukan rekayasa jalan agar tidak ada lagi kendaraan yang terjebak. Pihak kepolisian mengalihkan jalan untuk menuju Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU ke jalan Lintas Provinsi.

Komentar