oleh

Diingkari Soal Pj Bupati, Warga OKU Tak Percaya Gubernur Lagi

Massa dari Forum Masyarakat OKU saat mendatangi Kantor DPRD OKU Selasa, (8/2/2022) : (foto / Harison – harianrakyat.co.id)

HARIANRAKYAT.CO.ID – Masyarakat Peduli OKU meminta DPRD OKU untuk mengusir PLH Bupati OKU yang telah ditunjuk selama satu tahun oleh Gubernur Sumsel Herman Deru. Massa menilai Gubernur Sumsel sudah melakukan kesewanang-wenangan terhadap tata kelola Pemerintahan  Kabupaten OKU.

Massa gabungan menilai sudah banyak kerugian yang diderita oleh Kabupaten OKU yang berimbas kepada masyarakat OKU sendiri. Massa juga meminta DPRD agar berperan aktif untuk meminta Gubernur Sumsel segera menunjuk PJ Bupati OKU dan mengusir Plh Bupati OKU karena dianggap tidak ada gunanya untuk jalannya roda pemerintahan di OKU.

Baca Juga :  Pergi Cari Ikan, Sekretaris BPD Karang Dapo Dinyatakan Hilang

“Gubernur Sumsel sudah gagal dalam mengurus Sumsel terutama dalam penentuan penjabat Bupati OKU yang sampai saat ini belum juga di tunjuk walaupun sudah setahun jabatan PLH Bupati OKU. Sudah ribuan pegawai negeri yang tertunda pensiun dan naik pangkat akibat tidak adanya Penjabat Bupati,” Kata Bowo Sunarso selaku koordinator aksi.

Dikatakan Bowo Posisi PLH Bupati OKU tak memiliki wewenang dalam kebijakan strategis sehingga memperburuk tatakelola Pemerintahan yang baik. bahkan dalam orasinya massa meneriakan untuk mengusir PLH Bupati yang menurut mereka selama ini hanya tebar pesona dengan perjalanan dinas ke pelosok desa di OKU.

Komentar