oleh

Dinkes OKU Terus Beri Pemahaman Pencegahan Stunting Sejak Dini

har tani nasional
PLH Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, turut hadir juga Ketua DPRD OKU, PLH Ketua TP. PKK OKU, Ketua DWP OKU, OPD dan pejabat Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel.

HARIANRAKYAT.CO.ID – Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) gelar acara Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten OKU dan Penyelempangan Duta Cegah Stunting Kabupaten OKU Kepada PLH Ketua TP. PKK OKU.

Selain PLH Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, turut hadir juga Ketua DPRD OKU, PLH Ketua TP. PKK OKU, Ketua DWP OKU, OPD dan pejabat Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel.

Dalam acara ini Plh Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, membuka langsung acara tersebut dan menandatangani MOU kerja sama dengan TP. PKK Kabupaten OKU, bertempat di Aula Hotel Grand Kemuning Baturaja, Senin (20/06/2022).

Baca Juga :  Sat Narkoba Polres OKU Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMA N 1 Baturaja

PLT Kadin Kesehatan OKU Rozali, SKM, M.M., Menyampaikan Rembuk Stunting merupakan suatu langkah penting yang harus dilakukan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk memastikan terjadinya integrasi pelaksanaan intervensi penurunan stunting secara bersama-sama antara OPD penanggung jawab layanan dengan sektor/lembaga non Pemerintah dan masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten secara bersama akan melakukan konfirmasi, sinkronisasi dan sinergitas hasil analisis situasi dan rancangan rencana kegiatan dari OPD penanggung jawab layanan di Kabupaten dengan perencanaan partisipatif masyarakat yang dilaksanakan melalui Musrenbang Kecamatan dan Desa dalam upaya penurunan Stunting di Lokasi Fokus (LOKUS),” katanya.

Komentar