oleh

DLH Bakal Pungut Sampah Kerumah-rumah Pakai Motor

har tani nasional
Kepala DLH Novri ST MM Melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengelolah Sampah, Limbah P3 dan Peningkatan Kapasitas Brigmand

HARIANRAKYAT.CO.ID – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengaku akan mencoba membuat trobosan terkait pengolahan atau pengumpulan sampah yang selama ini masih menjadi permasalahan klasik.

Kepala DLH Novri ST MM Melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengelolah Sampah, Limbah P3 dan Peningkatan Kapasitas Brigmand menyebutkan, sampah itu diangkut langsung ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Simpang Kandis. Pihaknya mengaku di posisi saat ini memang sering terjadi penumpukan sampah di beberapa titik, karena adanya pembuangan sampah yang tidak tepat waktu.

“Dimana masyarakat membuang sampah saat dia beraktivitas seperti, pada saat pergi ke kantor. Brangkat ke kantor sudah jam tujuh sementara penganggkutan sampah dilakukan pukul lima dan enam pagi,” katanya saat diwawancarai wartawan, kamis (2/6/22).

Baca Juga :  Danrindam II Sriwijaya Buka Dikjur Bintara Infanteri TNI AD TA 2022

Oleh karena itu pihaknya berencana akan membuat konsep dengan tanggung jawab pengangkutan sampah tetap dari pihaknya. namun pengumpulannya menjadi tanggung jawab Kelurahan atau Desa.

Komentar