oleh

Penyelamatan Belum Maksimal, Ada Personil Tapi Tak Miliki Peralatan

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten OKU, Drs Aminilson.

HARIANRAKYAT.CO.ID – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) belum mampu memberikan pertolongan secara maksimal lantaran belum memiliki peralatan yang memadai. Terlebih penyelamatan terhadap korban tenggelam.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan, Drs Aminilson saat dibincangi portal ini mengatakan. Pihaknya sudah membentuk 3 regu penyelamatan, dimana masing-masing regu terdiri dari 7 personil. Namun saat ini, dikarnakan belum tersedianya sejumlah peralatan penyelamatan khusunya penyelamatan terhadap korban tenggelam ataupun hanyut belum mampu dilakukan secara maksimal.

“Personilnya kami sudah ada, tapi peralatan untuk penyelamatan yang belum lengkap khusunya peralatan menyelam. Untuk saat ini kami hanya bisa melakukan penyelamatan untuk hal-hal ringan saja dulu,” ungkapnya. Kamis (2/6/22).

Baca Juga :  Polres OKU Gelar Serah Terima Kasat Lantas

Disoal kesiapan Personil, dirinya mengatakan bahwa sejauh ini SDM yang dimiliki pihaknya sudah siap dalam menjalankan tugas. Terlebih sejumlah personil yang disiapkan untuk memberikan pelayanan penyelamatan sudah mengikuti pelatihan secara berkala.

Komentar