oleh

Eddy Yusuf Meninggal Karena Pneumonia Berat

Direktur RSUD Ibnu Sutowo Baturaja Dr Rynna Dyana : foto / Bagus – harianrakyat.co.id

HARIANRAKYAT.CO.ID – Kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sutowo Baturaja Dr Rynna Diyana menyatakan jika mantan Bupati OKU Eddy Yusuf meninggal karena Pneumonia yang disebabkan oleh Sepsis.

Apa itu Sepsis? Sepsis meruapkan komplikasi yang jarang terjadi, tetapi bisa sangat berbahaya dari suatu penyakit. Saat infeksi terjadi, tubuh akan menghasilkan berbagai senyawa kimia agar bisa melawan infeksi. Senyawa kimia inilah yang merupakan hasil dari suatu respon peradangan yang mengakibatkan serangkaian perubahan pada fungsi tubu, sehingga kerusakan berbagai sistem organ pun bisa terjadi.

Kata Dr Rynna, kondisi almarhum Eddy Yusuf saat masuk UGD RSUD Ibnu Sutowo sudah sangat lemah dengan Pneumonia berat. Dokter penyakit dalam langsung melakukan tindakan dengan memberikan pertolongan pertama.

Baca Juga :  Pasal Tak Pakai Helm, Irawan Ditangkap Polisi, Diancam 7 Tahun Penjara

“Namun sekitar pukul 08.30 WIB almarhum dinyatakan oleh tim Dokter meninggal dunia,” kata Dr Rynna

Dr Rynna menambahkan, almarhum Eddy Yusuf juga sudah dilakukan tes antigen covid-19 dan hasilnya negatif. dalam artian Pneumonia yang diderita almarhum bukan karena covid-19, tapi murni karena Sepsis.

Komentar