oleh

Jelang Arus Mudik, Jalinsum Mulai Diperbaiki

Papan peringatan pihak PUPR saat melaksanakan pengerukan jalan yang tidak rata dan berlobang

HARIANRAKYAT.CO.ID – Jelang arus mudik lebaran tahun 2022, Kementerian Pekerjan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mulai melakukan perbaikan jalan nasional yang berlubang atau bergelombang. Perbaikan tersebut dilakukan dari perbatasan Kabupeten OKU Timur dengan OKU hingga perbatasan Muara Enim dan OKU.

Perbaikan jalan sudah dilakukan pada awal bulan Ramadhan lalu dan terus dikerjakan hingga 10 hari terakhir jelang lebaran. Pengerjaan tersebut meliputi perbaikan jalan berlubang dan jalan yang bergelombang.

Menurut, Aldi salah satu pekerja proyek perbaikan jalan, saat ini para pekerja fokus pada perbaikan jalan berlubang disepanjang ruas jalan Lintas Tengah Sumatra.

Baca Juga :  Kepala Membentur Perahu Saat Mandi di Sungai Ogan, Dimas Tenggelam

“Kami fokus dulu perbaikan jalan berlubang dan bergelombnag. Waktunya harus selesai pada H-10 mendatang, agar dapat memperlancar arus mudik nanti,” jelasnya.

Dalam perbaikan ini, pekerja mengeruk jalan yang rusak sedalam kurang lebih 15 cm dan akan di tambal dengan menggunakan aspal baru. Untuk itu, pengerjaan ini membuat arus lalu lintas tersendat.

Komentar