oleh

Kades dan BPD Diminta Pahami Tugas dan Kewajiban

Suasana pengukuhan dan pengambilan sumpah/janji Kades dan BPD, Jumat (05/0724).

HARIANRAKYAT.CO.ID – Untuk seluruh Kepala Desa (Kades) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) harus mampu menggali dan mengelola potensi sumber daya yang ada di desa serta lebih memahami tugas dan kewajiban. 

Hal itu disampaikan Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, pada saat pengukuhan dan pengambilan sumpah/janji Kades dan BPD, Jumat (05/0724).

“Saya berpesan dan menginginkan keseriusan dari seluruh Kades dan BPD harus mampu menggali dan mengelola potensi sumber daya yang ada di desa serta lebih memahami tugas dan kewajiban,” tegas Bupati.

Bupati, menghimbau anggota BPD untuk harus lebih memahami tugas dan fungsinya. Yaitu menggali, menampung, mengelola, menyalurkan aspirasi masyarakat  dan membahas menyepakati rancangan peraturan desa.

Baca Juga :  Bupati Saksikan Penandatanganan NPHD Antara Polres dan Sat Pol-PP Tanjabbar

“Serta melaksanakan pengawasan terhadap kinerja Kades, sehingga terjalin komunikasi, koordinasi dan keharmonisan yang baik dengan pemerintah desa,” ujar Sadat.

Bupati juga mengingatkan kepada istri Kades atau yang ditunjuk menjadi Ketua TP-PKK untuk selalu mendampingi dan mendukung suami/ Kades dalam setiap melaksanakan tugasnya.

Komentar