oleh

Kirimkan Bantuan Sembako ke OKU, Pesan Kapolda: Polisi Harus Cepat Tanggap!

Personel Biro Logistik Polda Sumsel saat mengantarkan bantuan sembako ke OKU menggunakan truk.

HARIANRAKYAT.CO.ID – Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen A Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Kombes Sunarto menegaskan kepolisian harus cepat tanggap dalam memberikan perlindungan dan pengayoman termasuk membantu kesulitan warga masyarakat terdampak bencana banjir.

“Itu sebagai bukti hadirnya negara di tengah masyarakat, apalagi saat terjadinya bencana alam seperti banjir yang melanda kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) saat ini. Polisi harus hadir membantu kesulitan warga masyarakat disana,” tegas Kombes Sunarto kepada awak media, kemarin (8/5/2024)

Narto mengatakan bahwa Kapolda memberikan perhatian khusus terhadap bencana banjir OKU dan telah memerintahkan Kapolres AKBP Imam Zamroni dan jajaraannya untuk terjun langsung membantu masyarakat disana.

Baca Juga :  Hari Raya Kurban 1445 H, PWI Sumsel Potong 2 Ekor Sapi

Tidak hanya itu, disebutkan hari ini Kapolda mengirimkan bantuan untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan di lokasi banjir OKU.

“Pak Kapolda sudah memerintahkan Kapolres untuk terjun langsung ke lokasi, membantu masyarakat dan melakukan langkah untuk meringankan beban masyarakat, mengevakuasi korban dan berkoordinasi dengan pemda setempat untuk menyediakan lokasi pengungsian serta mendirikan dapur umum,” ujarnya.

Komentar