Menurutnya selama ini masih banyak masyarakat yang tidak mau melapor atau menyampaikan keluhan dengan berbagai alasan. Sehingga pihaknya membuka posko pengaduan.
” Sebenarnya seluruh laporan yang masuk akan kita proses baik secara langsung seperti ini, ataupun melalui cal center dan pesan WhatsApp. Karena kita ingin tahun langsung dari masyarakat apa saja yang dikeluhkan sehingga kita membuka posko tersebut,” Jelasnya.
Sementara, dari pantauannya pelayanan dikantor Disdukcapil OKU sudah mulai membaik. Hal itu kata Rahma diketahui dari hasil wawancara terhadap masyarakat yang datang. Dimana menurut masyarakat bebrapa tahun terkahir sudah banyak perbaikan sehingga pengurusan tidak memakan waktu yang lama.
” Kita harapan yang sudah baik disini dipertahankan, namun akan tetap kita pantau terus jika ada laporan akan langsung kita tindaklanjuti,” Tutup nya.
Sementara itu, Sekdin Disdukcapil OKU, Suryadi mengungkapkan apa saja yang menjadi kritik baik kritik positif maupun negatif akan terus di evaluasi agar menjadi lebih baik lagi. Diakuinya saat ini pelayanan tatap muka masih dilakukan sembari pihaknya sudah mengeluarkan trobosan untuk pelayanan melalui online sehingga tidak menyusahkan masyarakat jika ada dokumen penunjang yang kurang.
Komentar