oleh

Panen Cabai Perdana di Kebun Percontohan Tebing Tinggi

har tani nasional
Bupati Tanjab Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat M.Ag di dampingi Ketua TP-PKK Hj. Fadilah Sadat melakukan panen cabai perdana demplot di balai penyuluh pertanian bersama petani milenial di Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (09/03/22).

HARIANRAKYAT.CO.ID – Bupati Tanjab Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat M.Ag di dampingi Ketua TP-PKK Hj. Fadilah Sadat melakukan panen cabai perdana demplot di balai penyuluh pertanian bersama petani milenial di Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (09/03/22).

Tampak hadir juga Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi M.Si, Hj. Heny Purnamawati Agus Sanusi, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum serta Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura.

Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura Tanjabbar, Zainudin dalam laporannya mengatakan bahwa ini merupakan panen cabai yang keempat yang dilakukan di kebun percontohan dan lebih kurang sudah panen 250 Kg, diperkirakan sampai Bulan Ramadhan masih terus panen.

Baca Juga :  Didampangi Istri, Bupati Tanjabbar Ikuti Senam Peringati HAORNAS Ke-39

“Periode pembungaan ini dalam satu minggu ini akan habis, kemudian akan dipupuk, dan akan muncul periode pembungaan yang kedua, kira-kira dalam waktu satu bulan lagi akan panen lagi yang kedua,” ujarnya.

Ia memperkirakan untuk kebun percontohan ini hasilnya lebih kurang dua ton. Penanaman di kebun percontohan DBPP ini dilakukan oleh tenaga penyuluh yang bersinergi dengan petani milenial.

Komentar