oleh

PDAM Tirtaraja Lakukan Perawatan Rutin Boster Kemelak

Petugas PDAM Tirtaraja saat melakukan pembersihan Boster Kemelak : Foto/Harison – harianrakyat.co.id

HARIANRAKYAT.CO.ID – PDAM Tirta Raja Kabupaten OKU melakukan pengurasan lumpur di Unit Pelayanan Boster Kemelak, Kecamatan Baturaja Timur, Sabtu (19/2). “Ya sudah 2 tahun Boster ini tidak dikuras, dan ini kita lakukan pengurasan,” kata  Direktur PDAM Tirta Raja OKU Abi Kusno melalui Kabag Teknik Asril didampingi Kasubsi Humas Elfanco saat dibincangi portal ini disela-sela pengurasan. 

Dikatakan Asril, Boster ini hanya untuk menampung air bersih yang sudah dikrim dan diolah dari Istalasi Pengolahan air (IPA), “Secara teknis boster ini hanya menampung air bersih yang dikirim dari IPA sebelum didistribusikan kepelanggan, jadi endapan lumpur tidak terlalu siginifikan,” bebernya. 

Baca Juga :  Ketua Srikandi PP OKU Sampaikan Testimoni Menyentuh Hati di Hadapan Yudi

Namun meskidemikian, pengurasan ini merupakan perawatan yang dilakukan, hal ini dilakukan tergantung kondisi air sehingga distribusi air kepelanggan bisa terjaga kualitasnya. Untuk IPA lanjutnya idealnya setahun 2 kali pengurasan namun untuk boster bisa melihat kondisi, dan ini sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada pelanggan. 

Komentar