oleh

Penghitungan Pilpres di OKU Aman, Ini Yang Agak Krusial..

Pj Bupati dan Forkopimda saat berkunjung ke sekretariat KPU OKU, Rabu (14/2/24). Foto: wiwin

HARIANRAKYAT.CO.ID – Penjabat (Pj) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H Teddy Meilwansyah, menyampaikan sedikit penekanan dan masukan kepada Aparat Penegak Hukum (APH) khususnya dari jajaran Polri dan TNI yang ikut mengamankan Pemilu serentak 2024 di Bumi Sebimbing Sekundang.

Dalam hal ini, Pj Bupati sangat berharap kedua unsur ini tidak lengah saat penghitungan suara untuk DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. Karena menurutnya, inilah yang agak krusial.

“Untuk penghitungan suara Pilpres ini mungkin agak landai. Namun pada saat penghitungan DPRD Provinsi dan Kabupaten, itu agak krusial. Ini perlu diantisipasi,” pesan Teddy saat berkunjung ke Sekretariat KPU OKU bersama jajaran Forkopimda, Rabu (14/02/24) jelang petang.

Baca Juga :  Ando: Kemenangan PAN, Kekuatan Rakyat!

Karena kata Teddy, bisa jadi akan terjadi banyak gesekan. Antara saksi, timses dan petugas TPS-nya. Bahkan hingga ke tingkat PPK dan KPUD.

“Jangan sampai lengah. Bahkan nanti malam, mungkin bisa berkecamuk. KPPS dan PPS-nya lelah, ditambah gesekan saksi dan timses. Nah, ini bisa ribut kalau tidak diatensi. Ini perlu ada sinergi dari kita semua,” imbuhnya.

Komentar