oleh

Pentingnya Pajak Dalam Struktur Penerimaan Negara dan Daerah

har tani nasional
Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag sampaikan bahwa pajak memegang peranan yang sangat penting dalam struktur penerimaan Negara maupun Daerah. Menurutnya, keberhasilan berbagai program pembangunan serta pelayanan publik, salah satunya ditentukan oleh penerimaan sektor pajak sebagai sumber pembiayaannya.

HARIANRAKYAT.CO.ID – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag sampaikan bahwa pajak memegang peranan yang sangat penting dalam struktur penerimaan Negara maupun Daerah. Menurutnya, keberhasilan berbagai program pembangunan serta pelayanan publik, salah satunya ditentukan oleh penerimaan sektor pajak sebagai sumber pembiayaannya.

Hal itu disampaikan Bupati dalam sambutannya saat menghadiri launching Penyerahan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Rabu (16/03/22).

Baca Juga :  Ketua DPRD Pimpin Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD Terhadap Raperda

“Infrastruktur yang kita nikmati serta penyelenggaraan layanan publik lainnya, pada hakekatnya berkat sumbangsih kita semua dalam bentuk pajak, dengan begitu dalam pengelolaan pajak ini sangat diperlukan kepedulian dan partisipasi dari semua pihak, baik dari Aparatur Pemerintah, pihak Swasta serta dari seluruh lapisan masyarakat,” ujar Bupati.

Ditambahkannya, seluruh perangkat Pemerintah mulai dari struktur yang terendah RT, RW, Desa/Kelurahan dan Camat beserta seluruh jajarannya dapat dijadikan sebagai contoh panutan di lingkungan masyarakat dalam hal ketaatan membayar pajak.

Komentar