oleh

PTM Terbatas Saat Ramadhan Hanya 50 Persen Saja

foto : ist

HARIANRAKYAT.CO.ID – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Alfarizi melalui Kasi Kurikulum Bidang Pembinaan (KBP) SMP Ade Ridwan menyampaikan, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) SD dan SMP pada Ramadhan 1443 Hijriah dibatasi hanya 50 persen saja.

Hal itu berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pendidikan Pembelajaran di Masa Pandemi untuk tahun ajaran 2022. Mengingat di Kabupeten OKU masih Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakyat (PPKM) Level II.

“Metode belajar mengajar tetap, karna kita masih menggunakan 50% PTM, Namun di Ramadhan ini untuk SMP habis tersita adanya ujian satuan pendidikan. Jadi untuk anak kelas 7 dan 8 SMP belajarnya dirumah lewat daring tidak harus kesekolah selama ujian sekolah. Setelah ujian sekolah kembali seperti biasa 50% PTM,” kata Ade melalui panggilan Whatsapp, Selasa Pagi (05/04/22).

Baca Juga :  MTs Plus Sa’idiyah Lubuk Batang Baru Diresmikan, Ini Nilai Lebihnya..

Lanjut Ade, untuk jam belajar seperti biasa dikarnakan memang ada pengurangan dimasa pandemi ini.

“Karna PTM puasa ini saja kalau anak tidak mampu untuk pergi kesekolah bisa lewat daring, tidak menutup kemungkinan siswa tidak bisa hadir 100 persen,” ujarnya.

Komentar