oleh

SE Kemenag OKU, Zakat Fitrah Beras 2,5 Kg, Uang Rp 25 Ribu

har tani nasional
Surat Edaran tentang Zakat Fitrah dari Kementrian Agama OKU

HARIANRAKYAT.CO.ID – Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengeluarkan maklumat penyampaian hasil rapat bersama tentang penetapan standar Zakat Fitrah untuk Idul fitri tahun ini.

Rapat tersebut digelar pada hari Kamis (14/04/2022) lalu, dengan melibatkan Pemkab OKU, Tokoh Agama, dan Organisasi Keagamaan yang ada di OKU. Dari hasil rapat itu, telah disepakati beberapa poin penting, diantaranya besaran Zakat Fitrah makanan pokok dan dalam bentuk uang tunai.

Dari Surat Edaran yang dikeluarkan Kementrian Agama OKU, Zakat fitrah ditunaikan dalam bentuk beras atau makanan pokok senilai 2,5 kilogram per orang.

Kemudian, jika dalam bentuk uang tunai, maka untuk satu orang yang wajib membayar Zakat Fitrah sebesar Rp 25 ribu rupiah. Standarisasi Zakat Fitrah ini masih tetap sama dengan tahun-tahun yang lalu. Dalam Surat Edaran itu juga, Kementrian Agama OKU meminta agar setiap Masjid, Musholah, atau tempat-tempat yang menerima Zakat Fitrah agar mensosialisasikan besaran Zakat Fitrah untuk tahun 2022 ini. (Joe)

Baca Juga :  Simpang 3 Ramayana Dipasang Pengeras Suara?

Komentar