oleh

Seabrek Keluhan Pasien di RSUD Kayu Agung

har tani nasional

HARIANRAKYAT.CO.ID – Pelayanan, fasilitas sarana dan prasarana di RSUD Kayu Agung kembali dikeluhkan. Pelayanan diduga tak professional, pun juga fasilitas diduga merosot dari taraf kesesuaian Standar Operasional Prosedur (SOP).

Dari hasil laporan keluarga pasien terutama pada malam hari, pasien harus menunggu lama untuk mendapatkan tindakan dari petugas medis. Terkadang hal serupa terjadi di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Tak jarang ungkap keluarga pasien yang enggan menyebutkan namanya, mereka terpaksa menunggu berjam-jam baru mendapat pelayanan medis.

“Pasien dibiarkan lama di bed dan disuruh menunggu. Hal serupa juga terjadi jika mengambil obat, terkadang sampai menunggu hingga dua jam,” ungkap dia belum lama ini.

Anehnya, ada diantara pasien yang baru saja menyodorkan resep obat, tetapi tidak lama kemudian langsung dilayani dan mendapatkan obat yang diminta.

“Perlakuan tidak seimbang dan tak adil tentu menjadi pertanyaan besar. Ada orang yang baru menyodorkan resep tak lama kemudian langsung diberi. Sementara kami yang sudah lama mengantri obat malah harus menunggu lebih lama. Mengapa bisa demikian?,” tanya dia.

Komentar