oleh

Sekda Hadiri Pembukaan Pelatihan Basarnas

Mewakili Bupati Tanjab Barat Sekretaris Daerah, Ir. H. Agus Sanusi M. Si hadiri pembukaan Pelatihan Potensi Pencarian dan Pertolongan di Permukaan Air Angkatan XIII yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Provinsi Jambi di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Selasa (15/02/22).

HARIANRAKYAT.CO.ID – Mewakili Bupati Tanjab Barat Sekretaris Daerah, Ir. H. Agus Sanusi M. Si hadiri pembukaan Pelatihan Potensi Pencarian dan Pertolongan di Permukaan Air Angkatan XIII yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Provinsi Jambi di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Selasa (15/02/22).

Kepala Basarnas Jambi Abdul Malik mengatakan, pelatihan ini digelar untuk memerkuat kawasan perairan, kegiatan pelatihan ini diikuti sebanyak 50 peserta dari berbagai instansi yang berasal dari Kabupaten Tanjab Barat dan Tanjab Timur.

Baca Juga :  Ketua Dekranasda Provinsi Jambi Apresiasi Pemkab dan Dekranasda Tanjabbar Lestarikan Batik Lokal

”Pelatihan ini untuk menyiapkan tenaga yang tersertifkasi dan terlatih dalam melakukan penyelamatan,” katanya.

Menurutnya, tidak semua peserta pelatihan bisa dinyatakan lulus dan memperoleh sertifikat. Sedangkan yang dinyatakan lulus, nantinya bisa di perbantukan dalam penanganan penyelamatan di perairan.

“Mereka nanti bisa kita berdayakan dalam melakukan penyelamatan di air,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasubdit Pengeloaan Tenaga atau Analisi Kepegawaian Madya Basarnas Pusat, Kundori mengatakan bahwa pelatihan ini dikhususkan untuk di permukaan air, mengingat kondisi geografis Kabupaten Tanjab Barat dan Tanjab Timur yang sebagian besar merupakan kawasan perairan.

Komentar