oleh

Stok Vaksin Syarat Mudik di OKU Cukup

har tani nasional

HARIANRAKYAT.CO.ID – Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menjamin stok vaksin covid-19 penguat mencukupi kebutuhan masyarakat di daerah itu hingga menjelang Idul Fitri tahun ini. Ada 10.000 dosis vaksin masuk wilayah OKU.

“Kita sempat mengalami kekosongan vaksin. Tapi saat ini kita bisa jamin kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi booster tahap tiga. Saat ini kita punya 10.000 dosis vaksin jenis astrazeneca dan pfrizer,” ungkap Plt Kadin Kesehatan OKU, Andi Prapto, Kamis (21/4/22).

Menurutnya, stok vaksinasi ini dinilai mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, untuk mendapatkan vaksinasi booster sebagai syarat mudik hari raya idul fitri tahun ini.

Dengan tersedianya vaksinasi booster ini, dianjurkan kepada masyarakat untuk mendatangi fasilitas layanan vaksinasi di 18 puskesmas yang tersebar di 13 kecamatan di bumi sebimbing sekundang. Dimana layanan vaksinasi ini dibuka setiap hari kecuali Sabtu dan Minggu.

“Percepatan vaksinasi ini akan terus dilakukan. Selama stok dosis vaksin masih ada layanan tetap akan dilakukan. Sementara untuk cakupan vaksinasi di kabupaten OKU tahap satu sampai saat ini sudah mencapai 92 persen lebih dari target sasaran 294 ribu. Tahap dua 75 persen, untuk booster masih diangka 15 ribu orang atau 5,63 persen dari sasaran,” tutupnya. (Rul)

Baca Juga :  Sat Narkoba Polres OKU Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMA N 1 Baturaja

Komentar