oleh

Sudah Satu Minggu Stok Vaksin Boster di OKU Kosong

Bagian Surveilan dan Imunasi Dinkes OKU, Muhammad Yunius

HARIANRAKYAT.CO.ID – Pemberian vaksin booster yang menjadi persyaratan untuk mudik lebaran, terkendala. Pasalnya, saat ini stok masih kosong. Kosongnya vaksin sudah sejak seminggu terakhir.

Pihak Dinkes menyebut tinggal dua Puskesmas yang masih melaksanakan vaksin booster dengan sisa stok pada mereka. Yakni Puskesmas Batumarta, dan Puskesmas Tanjung Baru.

Bagian Surveilan dan Imunasi Dinkes OKU, Muhammad Yunius ketika dikonfirmasi membenarkan kalau stok vaksin booster belum tersedia. “Stok di Fasilitas Kesehatan (Puskesmas) saat ini menipis,” ucapnya, saat dibincangi, beberapa waktu lalu.

Disebutnya, terakhir ada bantuan BIN di alokasi di Puskesmas daerah Batumarta 2 dan Puskesmas Tanjung Baru. Yunius juga mengatakan, terkait kosongnya vaksin booster ini, pihaknya sudah berkirim surat kepada Provinsi Sumsel. Termasuk meminta kepada daerah tetangga.

Baca Juga :  OKU Diterjang Banjir Part 2

Saat ini capaian vaksin booster baru mencapai 5,4 persen. Jadi masih banyak kebutuhan untuk vaksin booster. Pihaknya berharap stok vaksin di Provinsi Sumsel bisa diberikan kepada Kabupaten OKU. Sedangkan untuk stok vaksin 1 dan 2 disebutnya masih aman. Jumlahnya masih cukup banyak.

Komentar