oleh

Usai Lebaran, PWI Pusat Kembali Gelar UKW Gratis!, Sumsel Masuk Giliran

Ketua PWI Pusat, Hendry Ch Bangun. foto: net

HARIANRAKYAT.CO.ID – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat melalui Lembaga Uji Kompetensi Wartawan (LUKW) PWI, kembali menggelar kelanjutan UKW gratis di 38 Provinsi se-Indonesia dan satu daerah PWI khusus yaitu PWI Surakarta, pasca-Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Menurut Ketua PWI Pusat Hendry Ch Bangun, Keberlanjutan UKW gratis ini telah terjadwal di PWI Provinsi sesuai dengan pengajuan pengurus PWI Provinsi tersebut.

Beberapa PWI daerah yang telah siap melaksanakan UKW gratis ini, ujar Hendry, yaitu Provinsi Papua Tengah yang akan menggelar UKW di ibukota Nabire sebanyak lima kelas pada 18-19 April 2024.

Dilanjutkan di Provinsi Riau enam kelas pada 23-24 April 2024 dan selanjutnya di Sumsel sebanyak 8 kelas pada 26-27 April 2024 dan di Provinsi Kepri enam kelas, pada 3-4 Mei 2024.

Baca Juga :  Ketua Bappilu DPW PAN Sumsel Berpulang, Begini Kesan YPN Sebagai Juniornya

Lebih lanjut dikatakan Hendry, minimal tahap periode April sampai Mei 2024 ini akan dilaksanakan UKW di 10 Provinsi. Beberapa daerah Provinsi telah melakukan proses upload data peserta UKW.

Di antaranya PWI Provinsi Sultra, PWI Sulteng, PWI Jawa Timur, PWI Sumbar, dan satu Provinsi dari Kalimantan. Pilihannya di Kalsel atau di Kaltara.

Komentar