oleh

Yudi di Hadapan Pemuda; Ada Pemikiran untuk Kemajuan Daerah, Sampaikan!

har tani nasional
Wakil Ketua DPRD OKU, Yudi Purna Nugraha saat memberikan materi di seminar HMI.

HARIANRAKYAT.CO.ID – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan komering Ulu (OKU), Yudi Purna Nugraha SH mengajak kalangan pemuda untuk tampil kedepan turut andil dalam bagian pembangunan daerah.

Ini ia sampaikan saat memberikan materi dalam kegiatan seminar kedaerahan dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten OKU ke 111 yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Baturaja di auditorium Universitas Baturaja (Unbara) Senin (30/8/21).

Seminar itu dibuka Plh Bupati OKU H Edward Chandra dan dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, perwakilan Polres OKU, Kasi Intel Kejari OKU, Danramil Kota Baturaja, Asisten III Setda OKU, Kaban Kesbangpol OKU, Kadispora OKU, Diknas OKU, KAHMI OKU, dan kader HMI Baturaja.

“Pemuda harus mengambil peran dalam pembangunan daerah dengan tampil kedepan memberikan sumbangsih baik itu pemikiran maupun tenaga. Tidak hanya pemerintah maupun DPRD, namun peran pemuda sangat dinantikan untuk secara bersama memberikan sumbangsih dalam pembangunan daerah,” ujar Yudi.

Masih menurut Yudi, bahwa apa yang menjadi pemikiran terkait memajukan daerah ini harus disampaikan agar dapat menjadi masukan bagi Pemerintah dalam membangun daerah.

“Pemikiran-pemikiran dalam rangka membangun daerah silahkan disampaikan kepada Pemerintah maupun kepada DPRD. Jika pemerintah melakukan kekeliruan dalam membangun daerah, silahkan dikritik. Karena pemerintah yang baik itu adalah pemerintah yang menerima kritikan dari pemuda,” tuturnya.

Sementara itu, Plh Bupati OKU H Edward Chandra dalam sambutannya saat membuka kegiatan mengatakan, bahwa oganisasi sejatinya sebagai wadah dalam membentuk karakteristik pemuda untuk menjadi kaum intelektual. Keberadaan organisasi diharapkan dapat bermanfaat untuk mendukung kemajuan pada suatu daerah khususnya Kabupaten OKU.

“Peran akademisi juga tak kalah penting untuk kemajuan pembangunan pada semua lini dan tingkatan, begitupun dengan peran masyarakat, pelaku usaha dan media sangat berperan penting untuk membangun daerah agar semakin berkembang maju,” kata Edward Chandra.

Lebih lanjut ditambahkan Plh Bupati OKU, dalam mencapai visi tersebut tentunya harus menjalankan misi yaitu bagaimana melakukan pembangunan dengan menggerakkan reformasi birokrasi yang berorientasi pada pelayanan terhadap masyarakat dan membangun kreatifitas masyarakat serta meningkatkan investasi dan memajukan sektor pendidikan, kesehatan dan pendapatan daya beli masyarakat serta mencapai keseimbangan pembangunan infrastruktur. (Rul)

Baca Juga :  OKU Mulai Terapkan PTM 100 Persen

Komentar