oleh

Aipda Hadi Diganjar Penghargaan dari Kapolda Sumsel Gegara Ini

Aipda Hadi Suhendra saat menerima penghargaan dari Kapolda Sumsel.

HARIANRAKYAT.CO.ID – Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) Hadi Ssuhendra, SE, MM bersama 15 Bhabinkamtibmas se Sumatera Selatan terima penghargaan kategori Capaian Konflik Sosial dari Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Toni Harmanto MH.

Penyerahan piagam penghargaan dilakukan di Ballroom Hotel Arista Palembang, Rabu (09/02/2022).

Menurut Hadi, pemberian penghargaan dari pimpinan itu ia terima, karena ia dinilai berdedikasi dalam menjalankan tugas sebagai Bhayangkara Pembina Ketertiban Masyarakat (Bhabinkantibmas) di wilayah Desa Tubohan dan Desa Keban Agung, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Dalam hal ini, Aipda Hadi Suhendra dinilai mampu membuat terobosan kreatif. Diantaranya, Polisi Sambang Masjid yang rutin dilakukan setiap hari Jumat.

Dengan melaksanakan Shalat Jumat keliling dari masjid ke masjid di Kabupaten OKU sekaligus bertindak selaku Penceramah, Khotib dan Imam Sholat Jum’at.

Dan selain itu hadir di saat hari-hari besar keagamaan. Kemudian ia dengan aktif melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada warga.

Polisi angkatan 2003 ini mengatakan, semua kegiatan yang ia lakukan, merupakan tekad, dan impian dari cita-citanya.

“Saya lahir dari keluarga sederhana. Ayah saya almarhum Memed Humaidi dan ibu saya Nuryamah hanya ibu rumah tangga. Kami pernah mengalami masa sulit. Ketika saya lulus menjadi polisi, saya bertekad akan banyak menolong masyarakat sesuai tugas yang saya emban,” tutur suami dari Palupi Indah Sari, S.Kom, MM ini.

Penyuka jogging yang tinggal di Jl. Kolonel Wahab Sarobu Kelurahan Sekar Jaya Kecamatan Baturaja Timur ini menambahkan, prestasi dan penghargaan yang ia dapat itu berkat dukungan masyarakat, keluarga dan pimpinan Polri. Dalam hal ini Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, S.Ik, Kapolsek Semidang Aji Iptu Wahyudin, SH, M.Si, Kanit Binmas Polsek Semidang Ipda Eko Aris.

“Ini sudah tugas saya. Dan saya akan berupaya lebih maksimal menjalankan tugas saya, serta menjalin komunikasi kepada masyarakat agar tercipta lingkungan aman, kondusif, serta taat hukum,” tandasnya. (rel)

Baca Juga :  Direktur PDAM OKU yang Baru Dari Bekasi

Komentar