oleh

Ajukan 2 Opsi Rancangan Anggaran Pilkada 2024

Ketua KPU OKU Naning Wijaya saat memberikan rancangan anggaran Pilkada Bupati 2024 ke PLH Bupati OKU Teddy Meilwansyah

HARIANRAKYAT.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Komering Ulu (OKU) mulai melakukan ancang-ancang persiapan Pilkada Bupati OKU 2024 mendatang. Hal pertama yang dilakukan KPU OKU sebelum launching Pilkada serentak pertengan bulan Juni mendatang, silaturahmi ke PLH Bupati OKU.

Dalam lawatannya ke PLH Bupati OKU, Komisioner KPU yang dipimpin oleh Ketua KPU OKU Naning Wijaya menyerahkan 2 opsi pengajuan anggaran untuk Pilkada Bupati 2024 mendatang. Opsi pertama anggaran tidak berubah seperti Pilkada 2019 lalu sebesar Rp 47,2 milyar.

“Opsi kedua, sebesar 57,2 milyar rupiah. Kenaikan 10 milyar tersebut tambahan untuk kenaikan honorarium badan adhoc seperti Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) ditingkat Kelurahan, pun juga termasuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) ditingkat TPS,” kata Naning.

Baca Juga :  5.366 Warga OKU Menderita Penyakit ISPA

Ditambahkan Naning, kedua opsi anggaran tersebut sudah termasuk Alat Perlindungan Diri (APD) untuk mencegah penularan covid-19 pada saat proses pemungutan suara. Saat ditanya saat ini KPU masuk dalam tahapan apa, Naning mengatakan saat ini masuk dalam tahapan persiapan sembari menunggu launching serentak pada pertengahan Juni mendatang.

Komentar