oleh

Aseeek, Pasar Bedug Taman Kota Kembali Dibuka

Plh Bupati OKU Teddy Meilwansyah saat meninjau pasar bedug Baturaja a

HARIANRAKYAT.CO.ID -Setelah 2 tahun Kota Baturaja tanpa pasar bedug, akhirnya pada Ramadhan kali ini, pasar yang diperuntukan bagi masyarakat yang ingin membeli makanan untuk berbuka kembali dibuka oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU).

Kegiatan Pasar bedug dipusatakan di Taman Kota Baturaja tersebut, dibuka langsung oleh Plh Bupati H Teddy Meilwansyah, Minggu (03/04/2022). Acara pembukaan tersebut juga dihadiri oleh Kapolres OKU, Dandim 0403, Kepala Pengadilan Agama, Kepala Pengadilan Negri Baturaja, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, serta tamu undangan lainnya.

Plh Bupati Teddy Meilwansyah dalam sambutannya mengatakan, selama pandemi covid-19 melanda, Kabupaten OKU pasar bedug tidak dibuka untuk mengurangi resiko penularan. Bukan hanya pasar bedug saja yang ditiadakan, Pemkab OKU juga sempat meniadakan sholat Tarawih dan Idul Fitri di Masjid.

Baca Juga :  Kualahan Tangani Perkara, PA Baturaja Kekurangan Hakim

“Tahun ini menjadi perdana untuk kita membuka kegiatan pasar bedug kembali, ini berkat kerja keras kita bersama, dimana Kabupaten OKU saat ini masuk dalam PPKM level 2. Yang artinya seluruh kegiatan keagamaan yang bersifat keramaian bisa dilaksanakan dengan catatan harus menerapkan standard protocol kesehatan,” kata Teddy

Komentar