oleh

Bertahun-tahun Keluarkan Bau Busuk, Bertahun-tahun Pula DLH OKU Cuma Kasih Himbauan

Tumpukan sampah yang mengeluarkan aroma busuk disekitar wilayah itu.

HARIANRAKYAT.CO.ID – Sejumlah pengguna jalan mengeluhkan bau menyengat dari tumpukan sampah dipinggir jalan yang tidak jauh dari pasar tumpah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Jum’at (22/04/2022).

Tumpukan sampah itu terhampar ditepi jalan sepanjang 100 meter. Tumpukan sampah tersebut diduga berasal dari pasar tumpah dan warga sekitar yang membuang sampah sembarangan di sana. Sampah yang dibuang ada yang menggunakan karung, kantong pelastik ada aneka sampah organik dan non organik bercampur disana.

Dikatakan Ari salah satu pengendara yang melintas di dijalan itu, tak heran bila muncul bau menyengat, lalat hijau beterbangan diatas tumpukan sampah, apalagi usai hujan turun lalat semakin banyak yang terkadang menempel dibaju ketika ada orang melintas didekat tumpukan sampah tersebut.

Baca Juga :  Fr dan AK Terbukti Temui Caleg dan Tinggalkan Arena Rekapitulasi

“Iya saya sering lewat sini dan memang setiap kali melintas pasti tercium bau tak sedap yang berasal dari sampah itu,” ungkapnya.

Sementara itu dari Dinas Kebersihan Lingkungan Hidup dan Keindahan (DKK) Kabupaten OKU, Brigmand Kabid Pengelolaan Sampah LB3, dan PK, mengatakan bahwa pihaknya mengakui bahwa ada tumpukan sampah di wilayah itu. Dikatakan Brigmand, pihaknya juga sudah melakukan pengerokan sampah tersebut untuk dibuang ke tempat pembuang ahir (TPA).

Komentar