oleh

BPBD OKU Minim Peralatan

har tani nasional
Kepala BPBD OKU Amzar Kristopa

HARIANRAKYAT.CO.ID – Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) merupakan ujung tombak tatkala bencana terjadi. Evakuasi menjadi tugas utama BPBD yang harus dijalankan disaat terjadi bencana. Tentunya dalam menjalankan tugas itu, Tim BPBD harus di lengkapi dengan peralatan yang mempuni agar proses pertolongan dapat berjalan sesuai dengan harapan.

Sayangnya, peralatan yang dimiliki BPBD OKU untuk melakukan evakuasi saat ini belumlah mempuni. Bahkan peralatan milik BPBD terkesan masih kurang dari kata mempuni. Hal ini disampaikan Kepala BPBD OKU Amzar Kristopa saat diwawancarai waktu pemberian bantuan kepada korban banjir di Kelurahan Baturaja Permai Senin (13/06/2022).

Menurutnya, peralatan yang dimiliki BPBD OKU saat ini bisa di katakan sangat minim terutama untuk penanggulangan banjir.” Dalam bencana banjir perahu merupakan peralatan vital untuk melakukan evakuasi. Sayangnya saat ini peralatan kita masih sangat minim,” ucap Amzar.

Baca Juga :  Simpan Sabu Dalam Rumah, Jasrun Diamankan Satres Narkoba Polres OKU

Dijelaskan Amzar, saat ini perahu yang di miliki BPBD OKU hanya berjumlah 6 unit yang terdiri dari 2 perahu karet, 2 perahu lipat serta 2 perahu viber. Namun dari 6 perahu itu tak semuanya berfungsi dengan baik.

Komentar