oleh

Banjir Tak Kunjung Surut, Damkar OKU Lakukan Penyedotan

Personil Damkar dan Pertolongan bersama personil BPBD Kabupaten OKU melakukan penyedotan agar genangan air cepat surut

HARIANRAKYAT.CO.ID – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Pertolongan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengerahkan sedikitnya Tiga unit mobil Tanki suplai air guna melakukan penyedotan air banjir yang tak kunjung surut di wilayah Pancur Desa Tanjung Baru. Selasa (14/6/22).

Kepala Dinas Damkar dan Pertolongan Kabupaten OKU, Aminilson mengatakan. Dikarnakan air yang menggenangi di wilayah Pancur panca banjir beberapa waktu yang lalai tidak kunjung susut, ahirnya pihaknya bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan penyedotan agar genangan air dapat segera surut.

“Dikarnakan air tidak surut akibat tidak ada jalur untuk air mengalir ke wilayah yang lebih rendah. Kami mengerahkan Tiga unit Tanki supali air dan 12 personil untuk melakukan penyedotan. Air itu kami pindahkan ke tempat lain,” katanya kepada portal ini.

Baca Juga :  Awas ! Kendaraan Telat Bayar Pajak 2 Tahun Regidentnya Bakal Dihapus Permanen

Dijelaskanya, dengan dibantu personil dari BPBD OKU pihaknya berupaya untuk mbuat genangan air surut. Terlebih wilayah yang tergenang merupakan wilayah pemukiman dan genangan airenutupu badan jalan, sehingga masyarakat tidak bisa melintas dikawasan tersebut.

Komentar