oleh

Cermat ! Senior HMI Baturaja Sebut Novri Helmi Formatur Sah, Ini Unsurnya..

Masnadi, Mantan Ketua HMI cabang Baturaja

HARIANRAKYAT.CO.ID – Senior-senior HMI atau mantan Ketua umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Baturaja, ikut “turun gunung” terkait polemik pemilihan ketua baru di HMI Cabang Baturaja saat ini. Salah satunya Masnadi S.Pd.

Mantan Ketua HMI Cabang Baturaja periode 2011 – 2012, itu menanggapi dengan santai fenomena yang terjadi saat ini.

Menurut dia, dalam sebuah organisasi, dinamika adalah bagian dari proses berorganisasi karena harus menyatukan berbagai pemikiran. Sehingga wajar saja jika ada pergolakan di dalamnya.

Soal ada klaim tentang siapa yang menang secara sah, kata Masnadi tentu tidak bisa terlepas dari aturan-aturan dalam forum itu sendiri.

Perlu dicermati bersama, papar Masnadi, bahwa ada beberapa elemen penting yang harus dipenuhi untuk menyatakan hasil tersebut sah atau tidak.

Selain peserta itu sendiri, forum harus dipimpin dan dikawal oleh Steering Committee (SC) yang ditugaskan oleh Pengurus Cabang yang kemudian menyerahkan forum selanjutnya kepada presidium sidang yang dipilih melalui peserta.

“Nah, jika dilihat dari unsur-unsur ini maka saya pikir Novri Helmi adalah formatur yang sah karena memenuhi semuanya,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan untuk dapat menyikapi hal ini secara dewasa, dan meminta kepada formatur terpilih untuk segera melakukan konsolidasi. Karena kesemuanya adalah bagian dari HMI Cabang Baturaja.

“Saya ucapkan selamat kepada Adinda Novri, dan segera laksanakan konsolidasi untuk dapat merangkul semua demi kebaikan HMI kedepannya,” tutupnya. (Rel/ Win)

Baca Juga :  DPRD OKU Merasa Aneh, Kok Pemprov Tak Cepat Tanggap Soal Jalan Ini..

Komentar