oleh

Dinsos Sumsel Salurkan Bantuan UEP untuk 100 PKM di OKU

HARIANRAKYAT.CO.ID – Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menyalurkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kepada masyarakat Ogan Komering Ulu (OKU), yang dipusatkan di gedung serba guna Kecamatan Baturaja Timur, Rabu (15/12/2021).

Secara simbolis, bantuan UEP diberikan oleh Kepala Dinsos Provinsi Mirwansyah SKM MKM, Kepala Dinsos Kabupaten OKU Saiful Kamal S.KM M.Epid, dan Ketua UMKM Propinsi, Hj SamantaTipani.

Kepala Dinsos Provinsi Sumsel, melalui Kabid Penanggulangan Kemiskinan, Icorona Kagawa, mengatakan tujuan pemberian bantuan UEP, ini untuk membantu meringankan beban masyarakat bagi usaha menengah ke bawah.

“Bantuan UEP ini adalah ide dari Gubernur Sumsel H. Herman Deru, yang disetujui angota Dewan Provinsi. Dinsos Provinsi menyalurkan bantuan ini ke Dinsos Kabupaten OKU dan diserahkan kepada masyarakat yang layak untuk menerimanya,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa kedepan bantuan serupa juga akan disalurkan ke daerah lain di Sumsel.

“Untuk tahun 2021, baru 9 kabupaten Kota. Yakni Kabupaten OKU, OKU Timur, OKU Selatan, Lahat, Lubuk Linggau, Empat Lawang, Banyuasin, dan Prabumulih. Mudah – mudahan tahun depan bisa tersalur daerah sisanya,” imbuh dia.

Baca Juga :  Imbas Diguyur Hujan Deras, OKU Dikepung Banjir

Komentar