oleh

Distribusi Air PDAM Ngadat Gegara Sampah

Foto/ net: kumparan

HARIANRAKYAT.CO.ID – Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Kembali mengeluhkan distribusi air yang tak lancar.

Keluhan kali ini disampaikan warga sekitaran Pasar Pucuk (pasar atas,red), Baturaja. Salah satunya, Edo, warga Lr. Ogan.

Ia mengaku tidak bisa menikmati layanan air bersih dari PDAM OKU secara maksimal. Sebab hampir sepekan, distribusi air PDAM ke rumahnya tidak lancar.

“5 hari belakangan mulai tidak maksimal. Yang mengalami ini, rata-rata pelanggan di wilayah pasar pucuk, yang mendapat distribusi aliran air dari Tower Bukit,” beber dia.

Kadangkala, diakui dia, airnya memang sempet mengalir. Akan tetapi ‘tendangannya’ tidak begitu kuat. Sedangkan untuk mendapatkan air di Kawasan pasar pucuk ini, pelanggan rebutan.

Baca Juga :  Simpan Sabu Dalam Rumah, Jasrun Diamankan Satres Narkoba Polres OKU

“Dalam arti, semuanya (pelanggan,red) pake mesin penyedot. Nah, kalau pelanggan yang berada di posisi ujung, dipastikan dak dapat. Makanya saya pun, saat ini terpaksa ngungsi kalau mau mandi,” ujarnya. 

Ia berharap air PDAM OKU dapat mengalir secara terus-menerus. Sebab, setiap bulan harus membayar tagihan. Ia bersama pelanggan yang lain berharap mendapatkan solusi dari PDAM OKU. Misalnya, PDAM memperbaiki atau menyiapkan pengaman sistem intake-nya.

Komentar