oleh

DPRD OKU Apresiasi Kinerja Tim Satgas Covid-19

Robi Vitergo (kemeja putih) saat menghadiri rapat evaluasi kinerja tim satgas covid 19 OKU, mewakili pimpinan DPRD.

HARIANRAKYAT.CO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengapresiasi kinerja Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 dalam menanggulangi dan melakukan pencegahan serta penegakan hukum Protokol Kesehatan (Prokes).

Hal itu diungkapkan Robi Vitergo ST, selaku anggota DPRD mewakili pimpinan saat menghadiri rapat evaluasi kinerja Tim Satgas Covid 19, Selasa (11/1/22).

“Mewakili DPRD Kabupaten OKU, kami mengapresiasi kinerja Tim Satgas Covid-19 OKU yang sudah bekerja secara maksimal. Tidak peduli siang maupun malam mereka tetap bekerja dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi Prokes,” kata Robi.

Menurut dia, kerja baik yang sudah dilakukan Tim Satgas sudah menunjukkan hasil positif. Dimana tingkat penyebaran Covid-19 berkurang secara signifikan. Serta status Kabupaten OKU yang tadinya berstatus zona orange kini menjadi zona hijau.

“Terus tingkatkan kinerja. Kami DPRD OKU siap mendukung upaya pencegahan dan penanggulangan serta penegakan hukum Prokes Covid-19,” kata politisi PKB ini di hadapan peserta rapat.

Sementara itu, Kasat Pol PP Kabupaten OKU Agus Salim S.Sos MM, selaku Ketua Tim Satgas Prokes Covid 19 menegaskan siap melaksanakan tugas secara maksimal.

Untuk itu pihaknya meminta dukungan dari semua pihak terkait menyukseskan penanggulangan dan penegakan hukum Prokes Covid-19 di Kabupaten OKU.

“Selama 1 tahun ini pelaksanaan penegakan hukum Prokes berlangsung lancar bersama tim Prokes yang bekerja secara sinergi sehingga dapat dilaksanakan secara baik. Hasilnya, Kabupaten OKU yang tadinya Zona memprihatinkan sekarang sudah berada di zona hijau. Kami mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang terkait termasuk DPRD OKU yang sudah bersinergi dengan baik,” kata Agus Salim.

Asisten I Setda OKU Bidang Pemerintahan Drs Selamet Riyadi mewakili Plh Bupati OKU pun mengapresiasi kinerja Tim Satgas Covid OKU. Hal tersebut perlu dipertahankan serta berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi Prokes Covid-19.

“Pelaksanaan sudah cukup baik. Kedepannya perlu ditingkatkan penggunaan prokes peduli lindungi. Baik itu masuk, maupun keluar harus menggunakan aplikasi. Hal inilah yang perlu menjadi perhatian kita semua agar penerapan aplikasi ini dapat dilaksanakan dengan baik,” tutup Asisten bidang Pemerintahan Setda OKU kepada peserta rapat. (Rul)

Baca Juga :  Dirut Perumda Tirta Raja Keluarkan Instruksi, Ancam PHK Pegawai Nakal

Komentar