oleh

Gubernur dan Plh Bupati OKU Berikan Bantuan Untuk Ustadz/ Ustadzah dan Guru Ngaji

Pelaksana Harian (Plh) Bupati OKU Teddy Meilwansyah menyerahkan bantuan dari Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru kepada Ustadz, Ustadzah dan para Guru Ngaji se-Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

HARIANRAKYAT.CO.ID – Pelaksana Harian (Plh) Bupati OKU Teddy Meilwansyah menyerahkan bantuan dari Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru kepada Ustadz/ Ustadzah dan para Guru Ngaji se-Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Penyerahan bantuan berupa sembako tersebut, diserahkan oleh Plh Bupati OKU di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU. Pemberian sembako kepada Ustadz/ Ustadzah dan Guru Ngaji ini awalnya akan diberikan Gubernur saat perayaan hari jadi OKU beberpa waktu lalu.

Namun karena saat itu belum diketahui secara pasti berapa jumlah para pensyiar islam di Kabupaten OKU tersebut. Akhirnya Gubernur menunjuk Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF) untuk melakukan pendataan.

Baca Juga :  Dirut Perumda Pasar Reaktivasi Pasar Induk, Pasar Ogan 4 Bakal Tutup

“Setelah dilakukan pendataan akhirnya hari ini bantuan dari Gubernur dibagikan secara simbolis oleh Bapak Plh Bupati OKU. Ini merupakan bentuk kepedulian Gubernur Sumsel kepada Ustadz/ Ustadzah dan para Guru Ngaji di OKU,” kata Ketua GNPF Alikhan saat menyampaikan kata sambutannya.

Selanjutnya, Alikhan Ibrahim melaporkan bahwa bantuan dari Gubernur Sumsel ini sudah ada di Sekretariat GNPF Ulama OKU dan generasi muda OKU sebagai pelaksana pembagian bantuan yang pada hari ini akan dibagikan langsung kepada yang telah didata.

Komentar