oleh

Pemkab OKU Buka Pasar Bedug dan Perbolehkan Sholat Tarawih Berjamaah di Masjid

har tani nasional
Plh Bupati OKU Teddy Meilwansyah

HARIANRAKYAT.CO.ID – Ramadhan tahun ini bakalan berlangsung meriah seperti Ramadhan 3 tahun sebelumnya. Dimana masyarakat OKU kembali bisa melaksanakan sholat Tarawih berjamaah di Masjid tanpa ada aturan menggelar sholat dirumah.

Mulai malam tadi, warga OKU sangat antusias melaksanakan sholat Tarawih ke Masjid terdekat, seperti layaknya perayaan bulan puasa sebelum pandemi. Jika sebelumnya selama 2 tahun masyarakat diminta untuk melaksanakan seluruh kegiatan dirumah, kini masyarakat sudah dapat tersenyum lebar karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU memberikan keleluasaan untuk sholat Tarawih berjamaah di Masjid.

Tidak hanya itu, kehidupan normal di OKU sedikit-demi sedikit kembali seperti awal. Mulai dari berkurangnya atau bahkan tidak adanya pasien covid-19, serta tempat-tempat keramaian dibuka kembali seperti biasa.

Baca Juga :  Lakukan Pemerasan, Santok Harus Berurusan dengan Polisi, Begini Modusnya

“Rasanya ingin meneteskan air mata, setelah mengetahui jika aturan sholat Tarawih dirumah sudah dicabut, terus yang sangat buat terharu, Pasar Bedug kembali dibuka. Itu salah satu tanda kita sudah kembali kepada kehidupan normal lagi. Mudah-mudahan ini menjadi tanda awal sehatnya Indonesia dan Dunia dari covid-19,” kata salah satu warga yang sedang berkeliling melihat Pasar Bedug dikawasan Taman Kota Baturaja.

Komentar