oleh

Hasil PCR Negatif, 148 Jemaah Haji OKU Mulai Diberangkatkan ke Jeddah

Setelah menjalani pemeriksaan PCR, akhirnya 148 jemaah haji asal Kabupaten OKU, dinyatakan sehat. Sehingga subuh tadi mulai diberangkatkan ke Asrama Haji Palembang. Keberangkatan rombongan jemaah haji OKU ini menggunakan lima unit bus. Mereka masuk dalam kloter lima dan akan diberangkatkan ke Jedah, Rabu (29/6) sekitar pukul 15.00 WIB.

HARIANRAKYAT.CO.ID – Setelah menjalani pemeriksaan PCR, akhirnya 148 jemaah haji asal Kabupaten OKU, dinyatakan sehat. Sehingga subuh tadi mulai diberangkatkan ke Asrama Haji Palembang. Keberangkatan rombongan jemaah haji OKU ini menggunakan lima unit bus. Mereka masuk dalam kloter lima dan akan diberangkatkan ke Jedah, Rabu (29/6) sekitar pukul 15.00 WIB.

Sebelum diberangkatkan ke Jedah, jemaah haji asal OKU ini akan melaksanakan manasik haji terlebih dahulu di Asrama Haji Palembang. Petugas Haji Daerah, Juraimi Selamet, Selasa (28/06/2022) menjelaskan, mengingat keberangkatan jemaah haji ini merupakan tahun pertama pasca pandemi Covid-19. Maka masih ada pembatasan yang dilakukan pemerintah, salah satunya keluarga yang mengantar jemaah haji tidak boleh terlalu ramai seperti saat normal.

Baca Juga :  Tingkatkan Sinergitas, Ka Rutan Baturaja Sowan ke Polres OKU

Selain itu lanjut dia, jemaah haji juga wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes), apalagi saat ini cuaca di Mekkah sangat panas yakni mencapai 50 derajat. “Insya Allah jika aturan ini ditaati, maka jemaah haji dapat menunaikan rukun Islam kelima ini dengan nyaman, aman dan khusuk,” tegasnya.

Komentar