oleh

Hepatitis Misterius Sudah Masuk di Indonesia, OKU Sudah Mulai Waspada

Plh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU , Andi Prapto, melalui Epidemiolog Kesehatan, Muhammad Yunius

HARIANRAKYAT.CO.ID – Waspada Penyakit Hepatitis misterius yang sudah banyak diderita anak-anak di Eropa, Amerika, dan Asia kabarnya sudah masuk Indonesia. Penyakit ini sudah dikategorikan sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB) oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Bahaya dalam penyakit hepatitis dapat meyebabkan kematian terutama pada anak-anak.

Plh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU , Andi Prapto, melalui Epidemiolog Kesehatan, Muhammad Yunius, mengatakan untuk penyakit yang lagi viral hepatitis khusus di wiliayah kabupaten OKU belum ada di temukan gejala yang khusus seperti yang didapatkan dari Kementrian Kesehatan.

“Untuk upaya, kita melakukan regulasi melalui surat kepelayanan kesehatan untuk sebagai sistem kewaspadaan dini respon bila menemukan gejalah penyakit hepatitis,” jelasnya.

Baca Juga :  Direktur PDAM OKU yang Baru Dari Bekasi

Dikatakan Yunius, untuk pencegahan sesui edaran yang kita dapat yaitu bisa di cegah, yang pertama hindari bersentuhan kulit makan bersama dalam satu piring dan tetap memakai masker agar terhindar dari virus dan penyakit hepatitis tersebut.

Komentar