oleh

Hilang Ditelan Zaman, Lubuk Hidung Wisata Favorit di  Era 90 an

Salah satu sudut Lubuk Hidung dari tepi sungai Ogan

HARIANRAKYAT.CO.ID – Lubuk Hidung merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu(OKU), dulunya tempat ini merupakan salah satu objek wisata favorit khususnya kaula muda di era tahun 90 an. Akan tetapi sekarang ini nama Lubuk Hidung hilang bak ditelan zaman.

Seperti apa kondisi Lubuk Hidung saat ini, untuk itu, portal ini mencoba mengulik cerita dibalik kisah Lubuk Hidung. dimana di eranya dulu, kawasan ini menjadi destinasi wisata favorit.

Pantauan portal ini, objek wisata Lubuk Hidung tinggallah sebuah nama , dimana saat ini kondisi Lubuk Hidung tak ubahnya semak belukar yang terbengkalai dan sudah dipenuhi dengan pohon-pohon yang besar serta semak belukar bahkan terlihat sangat menyeramkan.

Zumailan selaku Kasi Pemerintahan Desa Tanjung Baru mengatakan. Objek wisata tersebut bernama Lubuk Hidung, hal itu dikarenakan ada batu besar yang menyerupai seperti hidung di tempat tersebut.

Namun sayang pada saat wartawan Harian Rakyat datang ke lokasi, sangat sulit untuk melihat batu yang menyerupai hidung tersebut, sehingga hanya bisa mengambil gambar dari kejauhan.

“Tempat wisata itu dulu memang bagus, bahkan tiap minggu ramai dikunjungi warga, sampai-sampai oleh yang punya lahan pernah di sketsa buat di jadikan tempat objek wisata, tetapi mungkin terhalang dana,” ujar Zumailan. Rabu (29/06,/2022).

Sementara Indra Martanus selaku tukang parkir pada saat objek wisata Lubuk Hidung masih ramai dikunjungi warga mengatakan bahwa wisata tersebut merupakan milik warga yang bernama Jalil, dan sekarang Bapak Jalil sendiri sudah meninggal dunia.

Lanjut Martanus ramainya tempat tersebut sekitar tahun 1990 sampai dengan tahun 1995, namun sekarang terbengkalai.

“Ramai memang tempat ini dulu, sekarang malah terbengkalai dijadikan tempat mancing oleh warga,” pungkasnya. (Liv)

Baca Juga :  Lucu.. ‘Biawak Himbe’ dan ‘Bocah SD’ Masak Nasi Goreng

Komentar