oleh

Hujan Deras, 2 Kecamatan dan 7 Desa Terendam Banjir

Dua kecamatan dan tujuh Desa/ Kelurahan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) terendam banjir akibat hujan deras, pada Kamis (9/6/2022) malam.

HARIANRAKYAT.CO.ID – Dua kecamatan dan tujuh Desa/ Kelurahan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) terendam banjir akibat hujan deras, pada Kamis (9/6/2022) malam.

Dua kecamatan yang terdampak banjir, yakni Kecamatan Baturaja Timur, Kecamatan Baturaja Barat, Desa Air Paoh, Desa Tanjung Baru, Kelurahan Sekarjaya, Kelurahan Baturaja Permai, Kelurahan Sukaraya, Kelurahan Sukajadi, Kelurahan Talang Jawa.

Data sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OKU terdapat kurang lebih 1.032 rumah dari 2.095 Kartu Keluarga (KK) yang terendam banjir.

IST

Kepala BPBD OKU Amzar Kristofa melalui Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) Gunalfi mengatakan, untuk sementara ini banjir yang ada didalam Kota mulai surut.

Baca Juga :  Fr dan AK Terbukti Temui Caleg dan Tinggalkan Arena Rekapitulasi

“Tapi kami ada PR lagi, karena air sungai ogan baru mulai meluap. Dampak dari sungai meluap ini ke warga yang tinggal disekitaran sungai ogan,” kata Gunalfi saat ditemui portal ini di Kantornya, Jum’at (10/06/22).

Lanjut Gunalfi, ketinggian air bervariasi mencapai 1 meter hingga 3 meter.

Komentar