oleh

Inteke Ponton Tanjung Agung Rusak Berat, Suplai Air Bersih Terganggu

har tani nasional
Kondisi Ponton IPA Tanjung Agung mengalami rusak berat pasca meluapnya air sungai Ogan pada Sabtu dini hari

HARIANRAKYAT.CO.ID – Ribuan pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengalami gangguan Suplai air bersih. Pasalnya, salah satu Fasilitas Intake dan Ponton Instalasi Pengelolaan Air (IPA) Tanjung Agung mengalami rusak berat akibat meluapnya sungai Ogan pada Sabtu dini hari.

Direktur PDAM Tirta Raja, H Abi Kusno SE melalui Kasubsi Humas, Elfanco SE mengatakan. Kerusakan berat pada fasilitas Intake dan Ponton IPA Tanjung Agung, mengakibatkan terjadinya gangguan pada proses produksi dan suplai air bersih kepada ribuan pelanngan. Pihak PDAM Tirta Raja saat ini telah berupaya melakukan perbaikan.

Baca Juga :  3 Rumah di Pasar Atas Ludes Terbakar

“Kerusakan total Intake Tanjung Agung itu terjadi pada subuh dini hari, akibat meluapnya sungai ogan dan sungai lengkayap, yang menyebabkan fasilitas intake dan juga ponton menjadi rusak berat, itu akibat terjangan Air dan hantaman kayu kayu besar,” jelas Kasubsi PDAM Elfanco. Minggu (26/6/22).

Dikatakan Elfanco, estimasi perbaikan akan di upayakan dalam jangka waktu satu minggu. Maka dengan ini pihaknya memberitahukan kepada masyarakat pelanggan PDAM Tirta Raja, bahwa akan terjadi gangguan pengaliran air pada wilayah yang terdampak yakni, Desa Pusar, Tanjung Agung, Kelurahan Saung Naga , Desa Laya, Kebun Jati, kebun Jeruk, Kelurahan Talang Jawa, dan sebagian Jalan Akmal, Talang Bandung, Air Gading, dan jl.dr.Sutomo.(HRS)

Komentar