oleh

Isu Reshuffle Kabinet Menguat, Ini Prediksi Nama Menteri Baru di Kabinet Jokowi

IST / NET

HARIANRAKYAT.CO.ID – Isu perombakan atau reshuffle kabinet kembali menguat. Bahkan, Presiden Jokowi dikabarkan bakal melakukan reshuffle kabinet Indonesia Maju pada Rabu (15/6/2022) besok. Dugaan ini menyusul kebiasaan Jokowi yang melakukan hal-hal penting termasuk reshuffle kabinet pada hari Rabu.

Dugaan reshuffle kian menguat seiring dipanggilnya sejumlah menteri dan tokoh ke Istana. Meski demikian, hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi resmi mengenai kepastian reshuffle kabinet.

Dihimpun Tribunnews.com pada Selasa (14/6/2022), berikut nama-nama yang diperkirakan masuk, digeser dan keluar dari kabinet:

Nama-nama baru yang diperkirakan masuk di kabinet: 

1. Hadi Tjahjanto

ist

Mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto diperkirakan bakal masuk kabinet Jokowi. Namun, belum diketahui Hadi bakal menempati posisi apa. Spekulasi yang beredar, Hadi bakal dipercaya menjadi Kepala Staf Presiden (KSP) menggantikan Moeldoko. Namun, belum ada konfirmasi akan spekulasi ini termasuk kepastian apakah Hadi bakal gabung di kabinet. 

Meski demikian, Hadi Tjahjanto terpantau dipanggil Jokowi ke Istana pada Selasa sore. Kepada wartawan, Hadi mengakui dirinya dipanggil Jokowi secara mendadak. “Baru saja makanya saya ngebut. Wah enggak tau siapa ya, saya hanya dipanggil. Enggak tahu apa itu. Wah belum mikir ke sanalah ya (reshuffle kabinet). Ini baru olahraga langsung lari saya,” ungkap Hadi.

Baca Juga :  SKK Migas - PEP Papua Bor Sumur Eksplorasi Buah Merah BMR-001 di Sorong

Komentar