oleh

Hasil dan Klasemen Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (15/6/2022): Indonesia Melenggang

ist

HARIANRAKYAT.CO.ID – Laga penutup kualifikasi Piala Asia 2023 putaran ketiga selesai digelar, Rabu (15/6/2022). Hasilnya, Indonesia berhasil lolos ke babak utama setelah menggilas Nepal 7-0 di Grup A.

Awalnya peluang Indonesia untuk lolos ke Piala Asia 2023 cukup tipis lantaran ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi. Tapi, pada akhirnya skuad Garuda berhasil melewati semua rintangan. Indonesia melibas Nepal tujuh gol tanpa balas di Stadion Jaber Al-Ahmad, Kuwait. Hasil ini membuat tim Merah Putih melenggang lewat jalur lima runner-up terbaik. Indonesia tampil dominan sepanjang laga. Dua gol lahir di babak pertama lewat Dimas Drajad (6’) dan Witan Sulaeman (43’).

Pada babak kedua, Indonesia memborong lima gol sekaligus. Itu lewat Fachruddin Aryanto (54’), Saddil Ramdani (55’), Elkan Baggott (80’), Witan Sulaeman (81’), dan Marselino Ferdinan (90’).

Dengan demikian, Indonesia jadi runner-up Grup A dengan enam poin. Sedangkan Yordania mengunci posisi pertama usai melibas Kuwait 3-0. Pada laga lain di Grup E, Malaysia ikut lolos ke Piala Asia 2023 setelah menerkam Bangladesh. Harimau Malaya menang meyakinkan dengan skor 4-1. Negeri Jiran juga melaju lewat jalur lima runner-up terbaik. Sedangkan di Grup F, Singapura menang 6-2 atas Myanmar. Bermain di Spartak Stadium Omurzakov, Bishkek, Ikhsan Fandi tampil menggila dengan mengemas hat-trick.

Sayang hasil itu tidak berarti apa-apa. Sebab, Singapura sudah tidak mungkin lolos ke Piala Asia 2023. (net*)


Baca Juga :  Inorga Portina OKU Ikut Sumbang Medali Untuk Sumsel

Komentar