oleh

Kades Siap Terima Resiko Hukum Jika Salah, Tapi Jangan Mudah Terima Aduan

HARIANRAKYAT.CO.ID – Para Kepala Desa (Kades) yang tergabung dalam Forum Kepala Desa (FKD) se Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), memenuhi janjinya untuk melakukan aksi unjuk rasa damai, terkait keresahan atas ulah oknum LSM yang kerap menganggu jalannya Program Desa.

Aksi damai dilakukan di depan halaman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU, Rabu (29/12/2021) pagi.

Dalam aksi tersebut, Ketua FKD OKU Plando menyatakan perihal keresahan para Kades seperti dimaksud diatas.

Ya. Mereka merasa tidak yaman dalam menjalankan progran kerjanya. Ditambah lagi jika ada aduan/ laporan dari oknum LSM yang “Nembak dipucuk kudo”.

“Kami minta kepada Pemkab untuk menertibkan LSM dan Media yang ada di kabupaten OKU,” katanya.

Pihaknya juga akan menunggu daftar Media dan LSM yang terdaftar di Kesbangpol dan Kominfo OKU.

Plando juga meminta kepada aparat penegak hukum agar tidak mudah menerima aduan/ laporan dari oknum LSM. Bila perlu si pelapor diperiksa terlebih dahulu dan membuat peryataan.

“Silahkan awasi kami, tapi jangan lupa ada peran dan fungsinya masing-masing, kami siap terima resiko hukum jika kami memang salah. Tapi kami juga meminta kepada oknum LSM yang kerap ganggunya jalan program desa untuk diproses jika pengaduan laporan mereka salah,” tegasnya.

Masih lanjut Plando, pihaknya mendukung program pemerintah dan aparat penegak hukum tarkait Kamtibmas dan mendukung pemberantasan tindak pidana korupsi.

Baca Juga :  Harga Telur Ayam Ras di Baturaja Tembus Rp32.000/Kg

Komentar