oleh

Dinkes OKU Genjot Vaksin Lansia

har tani nasional
Andi Prapto, Plt Kadinkes OKU

HARIANRAKYAT.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat berupaya untuk mempercepat pelaksanaan vaksin bagi kaum lanjut usia (lansia) di bumi Sebimbing Sekundang.

Demikian ditegaskan Plt Kepala Dinkes OKU Andi Prapto SKM MKes saat menghadiri kegiatan Rakor Penanganan Covid 19 pada masa Natal dan Tahun Baru di aula Abdi Praja kantor Bupati OKU, Selasa (28/12/21).

“Upaya percepatan vaksin bagi Lansia ini untuk mengejar capaian target 60 persen dari sekitar 26 ribu Lansia di OKU sebagai sasaran Vaksin. Saat ini capaian vaksin Lansia sudah mencapai 51 persen. Tinggal 9 persen lagi untuk mencapai target sasaran,” Kata Andi Prapto.

Dikatakan, dengan upaya percepatan vaksinasi bagi Lansia itu merupakan rangkaian dari proses percepatan vaksinasi bagi anak usia 6 – 11 tahun. Dimana rencana untuk dimulainya vaksinasi anak akan dilaksanakan pada awal tahun 2022.

“Dengan percepatan vaksinasi bagi lansia maka vaksinasi bagi anak akan dapat segera dilaksanakan. Kita hanya tinggal mengejar sekitar 9 persen lagi untuk mencapai target 60 persen vaksinasi bagi Lansia,” katanya seraya menambahkan jumlah sasaran vaksinasi bagi anak masih berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan OKU.

Untuk diketahui, sasaran vaksinasi di Kabupaten OKU sebanyak 269.955 ribu orang. Dimana sejauh ini target sasaran vaksin di Kabupaten OKU sudah melampaui target 70 persen dan 51 persen diantaranya vaksinasi bagi Lansia. (Rul)

Baca Juga :  Bupati Tanjabbar Sambut Hangat Kedatangan Bupati Pasaman Barat

Komentar